Wednesday, October 3, 2012

Blackberry atau Android ?


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang handphone Android dan Blackberry. Di Indonesia para pengguna Blackberry sangat banyak dan Indonesia termasuk negara dengan pengguna blackberry terbanyak di seluruh Dunia. Sebenarnya apa yang menyebabkan Blackberry banyak diminati oleh masyarakat Indonesia ?. Menurut pengalaman yang saya rasakan ketika menggunakan ponsel Blackberry adik saya itu ya biasa-biasa saja seperti menggunakan ponsel Qwerty pada umumnya mungkin perbedaannya Blackberry dilengkapi dengan yang namanya dengan Blackberry Messanger yaitu aplikasi chatting (social media) yang menggunakan pin antar pengguna Blackberry dan Blackberry sudah termasuk ke dalam Smartphone atau ponsel pintar. Mungkin alasan adanya Blackberry Messanger (BBM) atau Blackberry termasuk kedalam smartphone tidak cukup ada alasan lainnya mungkin saja Blackberry merupakan ponsel yang sudah menjadi trend di Indonesia yang menyebabkan ponsel ini banyak diminati oleh penggunanya.
          Hampir dikelas saya semuanya pengguna Blackberry tapi itu semua tidak bertahan lama setelah saya orang pertama yang menggunakan handphone Android dikelas satu per satu teman – teman saya mengganti ponselnya dengan ponsel berbasis Android. Kenapa saya menggunakan ponsel Android ? Alasannya sangat sederhana  karena ponsel Android dapat di modifikasi sesuai keinginan penggunanya mulai dari tampilan (theming editor), bootanimation, bootsound, kernel, membuat custrom ataupun membuat sendiri aplikasinya dan masih banyak lagi. Dalam hal browsing atau berselancar didunia maya ponsel Android mempunyai kecepatan 2x lipat daripada Blackberry hal tersebut diakui oleh teman saya sendiri yang sebelumnya menggunakan Blackberry. Ponsel Android pun tidak mau kalah dengan Blackberry pada ponsel Android pun ada aplikasi BBM seperti Blackberry yang bernama Catfiz. Catfiz ini diperuntukan bagi para pengguna Android yang dilengkapi juga oleh pin. catfiz tidak jauh beda dengan Blackberry Messanger ya kalau boleh dibilang hampir sama. Walaupun di Indonesia pengguna ponsel Android tidak sebanyak pengguna Blackberry tapi mungkin saja suatau saat nanti ponsel Android bias menjadi sebuah trend baru di Indonesia.
Disini saya tidak menganjurkan para pembaca sekalian untuk memilih ataupun menggunakan ponsel Android ataupun Blackberry. Kebetulan saja saya pengguna ponsel Android jadinya agak berbangga sedikit karna sudah menggunankannya hehe. Untuk hal penggunaan ponsel itu tergantung kepada selera para pembaca sekalian dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan, Demikian tulisan ini saya buat dan mohon maaf kepada para pembaca sekalian jika terdapat kata-kata yang tidak mengenakkan bagi para pembaca semua. Terima kasih sudah membaca di Blog saya ;)

No comments: