Friday, November 9, 2012

Artikel


Asia Melemah, IHSG Kembali Rawan Tekanan
JAKARTA, KOMPAS.com —Mayoritas bursa Asia masih dibuka melemah akibat adanya sentiment negative dari bursa global, Selasa (6/11/2012).Kondisi ini membatasi pergerakan di bursa saham domestik Indonesia, mengingat posisi investor asing masih menjadi mayoritas.
Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, pasar mengantisipasi agenda politik yang cukup penting di pekan ini, yakni pemilu AS dan pergantian kekuasaan di China. Harga minyak relatif datar pagi ini di level 85,6 dollar AS per barrel.

IHSG hari ini diperkirakan akankembalidibuka melemah seiring bursa regional. Saham-saham sektor perkebunan diperkirakanakan mengalami tekanan seiring koreksi signifikan harga CPO semalam. Support index berada di level 4.285.

Bursa Eropa ditutup melemah pada perdagangan semalam, seiring pasar kembali memfaktorkan ketidak pastian pemberian dan atalangan untukYunani di mana pemerintahannya akan kembali mengajukan proposal pengetatananggaran ke parlemen.
Sementara itu, bursa AS ditutup menguat tipis dengan volume perdagangan relative kecil karena pasar masih memilih melihat dan menunggu hasil pemilu AS yang diadakan malam nanti waktu Indonesia.

Sumber Artikel :

Analisa artikel diatas 

Sebelumnya kita harus mengetahui pengertian dari kata baku dan tidak baku terlebih dahulu.


KATA BAKU :
·         Bahasa yang mengikuti kaidah bahasa Indonesia yang menyangkut ejaan, lafal, bentuk kata, struktur kalimat maupun penggunaan bahasa
·        Dalam kalimat resmi, baik lisan maupun tertulis dengan pengungkapan gagasan secara tepat.
KATA TIDAK BAKU :
·         ·Bahasa yang tidak mengikuti kaidah dan tidak sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).
·        Merupakan bahasa percakapan sehari-hari, bahasa tutur.
Pada artikel diatas terdapat kata tidak baku yang seharusnya digunakan pada artikel itu adalah kata baku. Berikut kata tersebut dan pembenarannya yaitu :

Kata tidak baku
Kata Baku
Relative
Relatif


No comments: